Saturday, October 13, 2012

DZIKIR SESUDAH SALAM



DZIKIR SESUDAH SALAM


v   أَسْتَغْفِرُ اللَّهَ 

Aku minta ampun kepada Alloh Ta’ala  3x


v     اللَّهُمَّ أَنْتَ السَّلامُ وَمِنْكَ السَّلامُ تَبَارَكْتَ ذَا الْجَلالِ وَالإِكْرَام[1]ِ

Ya Alloh, Engkau pemberi keselamatan, dan dari-Mu keselamatan, Maha Suci Engkau, Wahai Robb pemilik Keagungan dan Kemulian.

v   لا إِلَهَ إِلا اللَّهُ وَحْدَهُ لا شَرِيكَ لَهُ لَهُ الْمُلْكُ وَلَهُ الْحَمْدُ وَهُوَ عَلَى كُلِّ شَيْءٍ قَدِيرٌ اللَّهُمَّ لا مَانِعَ لِمَا أَعْطَيْتَ وَلا مُعْطِيَ لِمَا مَنَعْتَ وَلا يَنْفَعُ ذَا الْجَدِّ مِنْكَ الْجَدُّ [2]

Tiada ilah yang berhak disembah kecuali Alloh Yang Maha Esa, tidak ada sekutu bagi-Nya, bagi-Nya kerajaan dan bagi-Nya pujian. Dan Dia Maha Kuasa atas segala sesuatu. Ya Alloh tiada yang mencegah apa yang Engkau berikan dan tiada yang memberi apa yang Engkau cegah dan tiada berguna kekayaan dan kemulian itu bagi pemiliknya (kecuali iman dan amal sholeh). Hanya dari-Mu kekayaan dan kemulian.

v     لا إِلَهَ إِلا اللَّهُ وَحْدَهُ لا شَرِيكَ لَهُ لَهُ الْمُلْكُ وَلَهُ الْحَمْدُ وَهُوَ عَلَى كُلِّ شَيْءٍ قَدِيرٌ لا حَوْلَ وَلا قُوَّةَ إِلا بِاللَّهِ لا إِلَهَ إِلا اللَّهُ وَلا نَعْبُدُ إلا إِيَّاهُ لَهُ النِّعْمَةُ وَلَهُ الْفَضْلُ وَلَهُ الثَّنَاءُ الْحَسَنُ لا إِلَهَ إِلا اللَّهُ مُخْلِصِينَ لَهُ الدِّينَ وَلَوْ كَرِهَ الْكَافِرُونَ [3]

Tiada ilah yang berhak disembah kecuali Alloh Yang Maha Esa, tidak ada sekutu bagi-Nya, bagi-Nya kerajaan dan bagi-Nya pujian. Dan Dia Maha Kuasa atas segala sesuatu. Tiada daya dan kekuatan kecuali dengan (pertolongan) Alloh. Dan kami tidak beribadah kecuali hanya kepada-Nya. Bagi-Nya nikmat, anugrah, pujian yang baik, tiada ilah yang berhak dibadahi kecuali Alloh, dengan memurnikan ibadah hanya kepada-Nya, walaupun orang-orang kafir sama benci.


v   سبحان الله، الحمد لله، الله أكبر 33 ×[4]


Maha Suci Alloh, segala puji hanya bagi Alloh, dan Alloh Maha Besar



v  Membaca Surat Al-Ihklas, Al-Falaq, An-Nas setiap selesei sholat fardu
v  Membaca ayat Kursy (Al-Baqoroh: 250)


[1] .HR.Muslim 931
[2] .HR. Al-Bukhori  799
[3] HR.Muslim 935
[4] HR.Muslim     936

0 comments:

Post a Comment